Masalah Insfrasruktur, Kebersihan dan BPJS Banyak di Keluhkan Warga Saat Reses III

satuhatisumut.com, MEDAN - Masalah insfrastruktur, kebersihan dan BPJS, paling banyak dikeluhkan warga dalam Reses III asal Daerah Pemilihan III, Anggota DPRD Medan Fraksi PDIP, Wong Chun Sen Tarigan yang berlangsung di Jalan Pelita IV Kelurahan Sidorame Barat (SB) 2, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sumut, Minggu (30/08/20).

Dalam kegiatan Reses III tersebut, Wong Chun Sen didampingi Seklur SB 2, Markus Silalahi, Ikbal dan Zunaedi dari Dinas Kebersihan Kota Medan, serta Rusdi dan Ilham dari Dinas PU Kota Medan UPT Timur sedangkan dari DKP Medan diwakili M Yaman Daulay.

Perwakilan warga Suroso, mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak akibat galian limbah maupun pemasangan kabel dikawasan tersebut..Senada dengan itu T Lubis dan  D Simamora, mengeluhkan masalah BPJS gratis dan jalan di dalam gang atau lorong.


Menyikapi itu, Wong menyampaikan dalam permasalahan BPJS, DPRD Medan mengupayakan agar warga Kota Medan terjamin kesehatannya. Nah kalau masalah insfrastruktur, kita meminta perwakilan Dinas PU Medan untuk memperhatikan hal tersebut. 

Disebutkannya, jika menormalisasi parit tentunya harus memikirkan koneksitasnya sehingga air itu mengalir. 

"Begitu juga warga diimbau tak membuang sampah sembarang serta petugas kebersihan siaga dalam mengangkut sampah," ucap Wong.

Sementara itu perwakilan Dinas PU Medan, Rusdi mengakui galian atau pengorekan parit telah berkordinasi dengan pihaknya. Selain itu terhadap jalan yang digali wajib bagi mereka untuk melakukan pengaspalan kembali.

Untuk jalan yang rusak, ia meminta warga menyurati pihak kelurahan karena sesuai dengan ketentuan. 

"Maklumlah ini harus sesuai dengan aturan dalam pengguna anggaran,"ucapnya sembari menyampaikan perbaikan jalan menjadi prioritas.

Masih pada acaranya itu, pihak kebersihan Kota Medan selain mengangkut sampah yang berada dipinggir jalan, namun juga mengangkati sampah yang diletakan di pagar.

Diakhir acara, Wong memberikan face shild atau penutup wajah serta masker dan nasi serta panganan. (mon)

Postingan populer dari blog ini

Tokopedia Gandeng Pemko Medan Majukan UMKM Permudah Masyarakat Belanja Online